Alhamdulillah, termbus batas psikologis kedua!!!


Segala puji bagi ALlah, Tuhan penjamin rezeki seluruh makhluk. Bulan April ini tembus target psikologis kami yang kedua, setelah bulan Maret tembus batas psikologis yang pertama.

Percaya.. nggak percaya rasanya. Bahwa web jelek ini dan juga garasi sempit dan acak-acakan kami bisa menghasilkan bisnis beromset yang lumayan. (mohon maaf foto suasana kerja di kantor garasi blm bisa tampil karena kamera sdg rusak)

Dibanding teman2 pengusaha yg full TDA, mungkin omset segini masih belum ada apa-apanya. Tapi bagi kami yg amphibi, perusahaan rumahan yg berkantor di garasi , karyawan cuman 3 (ber 5 sama saya n istri), plus lagi menerapkan zero inventory, pencapaian ini sungguh membanggakan. :-D

Baru 2 tahunan kami berbisnis, dengan segala keterbatasannya, merangkak dari omset beberapa ratus ribu, sampai mentok di kisaran satu angka hampir satu tahun. Semula kami pikir angka tersebut adalah angka maturity dalam business life cycle kami, mengingat begitu sulitnya menembus angka psikologis yang pertama. Makanya kami siapkan www.GrosirBandung.net sebagai second curve kami. Eh.. tahunya tembus juga. Bahkan hampir 3x lipat dari omset bulan Januari.

Kalo ditanya apa tipsnya... ya terus terang bingung juga. Soalnya :
1. Punya web cuman jelek saja, pakai gratisan hanya domainnya yg bayar
2. Iklan juga segitu-gitu aja, cuman mampu iklan baris di media cetak
3. Promosi online masih "sekedarnya" sekedar iseng positing sana sini, itupun nggak seminggu sekali
4. Terakhir mmg kami menambah frekuensi infaq kami ke bbrp pihak yg sedang ada proyek kebaikan.. tapi bukan krn pengin omset naik, hanya karena ada yg datang ke rumah saja. mungkin ini berkah amalan infaq saja... dan juga kami menyimpan satu kotak kencleng di garasi untuk diambil scr berkala oleh PKPU.

Mungkin tips nomor 4 saja yg bisa dishare... soalnya yg lain kayaknya yang lain biasa-biasa saja. Insya Allah kami tambah pede memperbaiki proses bisnis kami, shg bisa meningkatkan omset usaha kami ke ratus juta yg berikutnya.

Insya Allah infak kepada yg memerlukan akan kami tambah... karyawan sudah siap dibagi bonus laba 3 bulanan, selain insentif omset bulanan sbgmana yg sudah didapat selama ini.

Ah.. posting ini sekedar berbagi kebahagiaan dan juga sharing tips barang kali ada yg bermanfaat. Hasbunallah wa nikmal wakiil.. nikmal mawla ma nikman nashiir..

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Anatomi Sepatu

Mengenal Jenis Sepatu Wanita

Ide Tugas Akhir Informatika: LPSE Crawler