Disapih


Entah darimana asalnya, Istilah ini biasanya untuk bayi, yang sedang dalam proses lepas dari Susu Ibunya. Disapih, begitu biasanya orang Sunda bilang istilah ini. Mungkin ini juga bahas Indonesia. Biasanya pada saat begini, bayi akan rewel minta Susu ibunya demikian juga sang ibu seringkali tidak tega melepas Anaknya minum susu sendiri dari Dot.


Sepertinya itulah yg sedang dialami SepatuBandung saat ini. Ya.. SepatuBandung sedang disapih.


Saya memutuskan SepatuBandung untuk mulai disapih, keputusan ini diambil mengingat aktivitas bisnis yang dijalankan dari garasi kami ini semakin hari semakin meningkat. Biasanya pagi sampai siang kawan-kawan tim menyiapkan orderan di kantor Garasi, ba'da dhuhur dan makan siang mereka berangkat ke supplier untuk menyiapkan pengepakan dan pengirimyan.


Sebenarnya kami sekeluarga senang mereka berkantor di rumah kami, haneuteun urang Sunda bilang, ada tambahan penghuni rumah, istri gampang minta tolong ini itu, belum lagi dari biaya yang super effisien karena tidak ada sewa tempat, sharing listrik, fax, internet, iuran RT, koran dll. Begitu biasanya typical SOHO (Small Office Home Office).


Namun demikian, sang bayi (alhamdulillah) membesar, aktivitasnya jadi tambah banyak. Akhisnya setelah berapa lama pencarian, kami menemukan "kantor" kecil dan sederhana di gang di kawasan yg dekat dengan Supplier. Hal ini mudah2an mempermudah dan mempercepat gerak bisnis, sekaligus meminimalisir resiko perjalanan yg biasanya ditempuh dari rumah kl 15km setiap hari.


Hasilnya ?

Sepertihalnya bayi yang sedang disapih. Memang saat ini masih terasa rewelnya. Pengeluaran membengkak, kontrol & monitoring jadi agak ribet, belum lagi ternyata sinyal flexi yg agak bermasalah di kawasan gang ini. Mudah2an kami bisa melewati masa Sapih ini dengan baik sehingga sang bayi bisa beranjak membesar. Amien.






Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Anatomi Sepatu

Mengenal Jenis Sepatu Wanita

Jalan-jalan Melbourne (3)