SBY Perintahkan PNS Menggunakan Sepatu Dalam Negeri


Pegawai Negeri Sipil (PNS) di semua instansi harus bersiap mengganti produk yang dipakainya khususnya sepatu dengan produk asli buatan dalam negeri. Keputusan tersebut harus diambil setelah diberlakukannya instruksi presiden terkait P3DN sejak awal pekan lalu.

"Terkait inpres, pak Wapres nanti akan anjurkan agar semua pejabat negara dari golongan paling bawah sampai golongan paling atas untuk menggunakan sepatu dan produk lainnya buatan dalam negeri,"ujar Menteri Perindustrian Fahmi Idris seusai membuka acara Pameran alas kaki, kulit, dan produk kulit Indonesia 2009 di Balai Sidang Jakarta, Kamis (Media Indonesia 13/2).
Inpres ini dikeluarkan presiden SBY dalam rangka mengantisipasi membanjirnya produk China (diantaranya Sepatu China) ke Indonesia pasca krisis ekonomi di Amerika dan Eropa yang selama ini menjadi pasar terbesar produk China.

Nah… teman-teman Agen di seluruh Indonesia, hal ini merupakan peluang tersendiri bagi kita untuk memasarkan produk Sepatu kita ke lembaga pemerintahan (PNS).
Sebagai tahap awal, Anda perlu mempelajari apa itu Inpres P3DN dan kewajiban yang terkandung didalamnya. Selanjutnya Anda perlu mencari kenalan melalui pintu mana Anda bisa mulai menawarkan Sepatu kita ini. Bisa lewat kenalan PNS atau lewat koperasi karyawan yang ada di Dinas, atau jika kenal Anda bisa langsung diskusikan issu ini kepada kepala Dinas terkait lembaga terkait yang ada di kota Anda. Siapa tahu ada order massal dari mereka.

Jadi teman-teman. Ayo kita bergerak, mulai berjualan mengambil keuntungan halal dari Inpres ini sekaligus menyelamatkan beberapa ratus pengrajin Sepatu yang ada di Bandung. (ks-09)

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Anatomi Sepatu

Mengenal Jenis Sepatu Wanita

Ide Tugas Akhir Informatika: LPSE Crawler