1 meter = prospek

Belum lama ini saya dapat ilmu baru dari seorang senior, mengenai 1 meter = prospek.
Katanya dia mendapat ilmu itu dari forum MLM, yang menyatakan bahwa setiap aktivis MLM musti memprospek orang yang sedang berada di sekitarnya yang berjarak kurang dari 1 meter. Bisa di lift, di bangku angkot, di meja restoran, di antrian dll.


Menarik.

Senior itu mencoba mempraktekkannya, namun bukan untuk memprospek MLM, tapi hanya untuk mendapatkan teman baru. Walhasil, dia punya banyak sekali teman dan banyak terbantu oleh teman-temannya,  orang yang disapa-nya di lift ternyata sekretarisnya orang penting di instansi tempat dia mengurus sesuatu  yang pada akhirnya banyak membantu beliau mempertemukannya dengan si Boss. Ada kenalan sebelah bangku di tukang es, ternyata pemilik penerbitan yang sedang mencari buku, padahal seniorku itu sudah kesana kemari cari penerbit yang mau menerbitkan bukunya, akhirnya berbuah terbitnya buku ybs. Dan banyak lagi hal lainnya.

Saya belakangan juga mencoba.
Walaupun tidak belum  berbuah rezeki materi, tapi alhamdulillah bisa kenal banyak orang dan bisa menyelami (belajar) kehidupan masing-masing. Ada tukang sea food enak yang sudah 3 kali gagal buka cabang. Ada tukang nasi goreng yang punya anak kerja di Bank, ada karyawan pabrik genteng yang bersiap umroh dibayarin boss-nya. Sementara beraninya masih menyapa pada orang kecil. Insya Allah akan diteruskan. Banyak teman banyak rezeki toh ?


Comments

Obat Kolesterol said…
This comment has been removed by a blog administrator.

Popular posts from this blog

Mengenal Anatomi Sepatu

Mengenal Jenis Sepatu Wanita

Jalan-jalan Melbourne (3)