Pendapatan dari internet: Ngeblog


Publisher itu artinya: Yang menayangkan Iklan
Adsense adalah: sistem dari Google yang menawarkan bisnis penayangan iklan di web atau blog yang kita miliki. Kita akan dibayar bila ada pengunjung yang meng-klik iklan yang tayang di blog kita (pay per click)

Berapa dibayarnya ? Tergantung tarif iklannya google di Google Adwords. Dan tarif iklan di google menggunakan sistem bidding dan harganya sangat tergantung dari persaingan. Namun kurang lebih kalo di Indonesia ya sekitar Rp 50 s.d 500 per klik kali ya.

Sebenarnya saya mulai nyoba main adsense sudah lama, mungkn sekitar 5-6 tahun yang lalu. Namun karena ada kesalahan teknis, menyebabkan beberapa kali pendapatan saya dihanguskan oleh google. . Akhirnya akun ditutup google dan saya biarkan saja. #syebel #mutung


Hari ini, karena panggilan hati seorang pendidik dan peneliti eCommerc, dan demi mahasiswa, ilmu pengetahuan serta pendapatan dollar !!!.. #jiaah

Saya mencoba lagi main Adsene. Buka akun adsense lagi (www.google.com/adsense) dan tayangkan iklannya di blog saya ini SepatuBandung.blogspot.com.


Caranya mudah: masuk setting di blogger > klik tab "Pendapatan" > Aktifkan Penayangan iklan. 
Oia.. tidak semua blog dikasih oleh google tab Earnings ini, hanya blog yang sudah > 3bulan dan memiliki > 10 posting.


Saya coba googling ternyata banyak pemain adsense di Indonesia yang sudah sukses. Mereka menyebut dirinya blogger. Kerjanya ngeblog, bikin tulisan di blog. Dapat uangnya dari penayangan iklan adsense yang ada di blognya. 

Kunci dari bisnis ini adalah memperbanyak pengunjung ke blog kita. Melalui segala macam cara: bikin blog yang kontennya banyak dicari orang, update artikel berkala, perbanyak blog, optimasi SEO, Traffik dari medsos, iklan dll. Katanya tingkat konversi yang baik adalah 4%, artinya dari 100 pengunjung ada 4 yg nge-klik iklan kita. 

Eh.. ada loh anak muda lulusam SMP di Solo sana, namanya Eka Lesmana,  yang penghasilannya dari ngeblog mencapai 100juta sebulan dari adsense ini. 

Mau ?? Coba yukkk !!




No comments: